Kunjungi KPUD, Plt Bupati Tinjau Persiapan Pilkada Bekasi 2017

Kunjungi KPUD, Plt Bupati Tinjau Persiapan Pilkada Bekasi 2017

Blog Single

Plt Bupati Bekasi Rohim Mintareja saat meninjau proses pelipatan surat suara di kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (24/1).

Sabekasi.com, Kedungwaringin – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bekasi Rohim Mintareja berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (24/1). Didampingi Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Holik, Rohim meninjau proses pelipatan surat suara.

Kunjungan tersebut, dikatakan Rohim untuk mengetahui kesiapan KPUD dalam menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Mengingat pelaksanaan Pilkada saat ini terhitung 22 hari menuju pencoblosan.

Meski proses pelipatan surat suara masih berlangsung, Rohim meyakini bahwa proses tersebut akan selesai tepat waktu sebelum hari pemilihan, 15 Februari 2017 mendatang. “Jika dari sisi anggaran tidak ada kesulitan, saya yakin akan berjalan sesuai yang dijadwalkan,” ujarnya.

Rohim tak banyak berkomentar menyikapi 1913 surat suara yang ditemukan rusak hingga saat ini. “Tentunya surat suara yang rusak akan dilaporkan, itu kewenangan KPU,” ucapnya.

Pihaknya mengaku gencar melakukan pendataan bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik. “Setiap minggunya warga yang melakukan perekaman bertambah, karena kita lakukan di setiap kecamatan,” kata Rohim.

Atas dasar itu, Rohim meyakini bahwa sebanyak 118.287 pemilih yang dicoret dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) karena tidak memiliki e-KTP dan surat keterangan perekaman dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dapat terakomodir. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+