Ini Tipe Bupati Ideal Menurut GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah

Ini Tipe Bupati Ideal Menurut GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah

Blog Single

Diskusi publik "Mencari Pemimpin Kab. Bekasi yang ideal" dan deklarasi gerakan ayo memilih di Kantor Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ruko Metland Tambun Selatan, Minggu (22/1).

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor Kabupaten Bekasi menggelar diskusi publik "Mencari Pemimpin Kabupaten Bekasi yang ideal" dan deklarasi gerakan ayo memilih di Kantor Muhammadiyah, Ruko Metland Tambun Selatan, Minggu (22/1).

Hadir sebagai pembicara, Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Ferryal Abadi, Wakil Ketua Pimpinan GP Anshor Bahrul Ulum, dan Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik.

Menurut pandangan Ferryal Abadi, pemimpin ideal untuk Kabupaten Bekasi adalah yang mampu menciptakan terobosan baru di dunia industri wisata. Ia menilai, Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang sangat besar untuk bisa dikembangkan.

Industri kreatif, kata dia, harus dikembangkan oleh calon bupati sehingga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Sekecil apa pun inovasi yang dihasilkan dapat menghasilkan nilai positif terhadap pembangunan di daerah.

Ia menegaskan, para calon pemimpin Bekasi harus peka dan berpikir kreatif atas potensi yang dimiliki daerahnya. "Sosok yang kreatif dan dapat menciptakan wisata industri," paparnya.

Sementara menurut Wakil Ketua Pimpinan GP Anshor Kab. Bekasi, Bahrul Ulum, Bupati Bekasi yang ideal adalah peduli terhadap persoalan-persoalan yang menyentuh mayoritas masyarakat.

Bagi dia, pemimpin ideal adalah yang mampu membuka diri pada masalah-masalah yang berkaitan dengan publik. Selain itu, calon Bupati Bekasi mendatang juga harus benar-benar memahami kondisi sosial budaya masyarakat Bekasi.

"Pemimpin ideal adalah yang mampu menjaga identitas masyarakat Bekasi dalam sebuah proses pembangunan," tandasnya.

Dalam sesi penutup diskusi, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen dalam proses pemilihan kepala daerah untuk Kabupaten Bekasi. KPUD sendiri, sedang gencar - gencarnya melakukan sosialisasi kepada masayarakat untuk mencapai target tersebut. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+