118.287 Warga Bekasi Terancam Kehilangan Hak Pilih, Ini Kata Pemprov Jabar

118.287 Warga Bekasi Terancam Kehilangan Hak Pilih, Ini Kata Pemprov Jabar

Blog Single

Ayo Sukseskan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 (Sabekasi.com)

Sabekasi.com, Cikarang Pusat – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyoroti tingginya angka masyarakat yang terancam kehilangan hak pilih dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 15 Februari 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa dalam rapat persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Jabar Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/1).

Menurut Iwa, rapat ini membahas kesiapan logistik hingga situasi dan kondisi keamanan di 3 daerah di Jabar yang melaksanakan Pilkada serentak, yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

”Dari rapat tersebut terungkap masing-masing daerah masih memiliki persoalan yang harus dituntaskan,” kata Iwa seperti dilansir jabarprov.go.id.

Khusus Kabupaten Bekasi, kata Iwa, masih ada 118.287 daftar pemilih yang hingga pekan ini belum melakukan perekaman e-KTP. “Karena jumlah ini sangat tinggi, agar Pemkab Bekasi memantau secara ketat agar perekaman bisa tuntas sebelum pencoblosan,” jelas Iwa.

“Sekda Bekasi sudah memerintahkan camat untuk proaktif jemput bola dalam melakukan perekaman,” sambungnya.

Selain itu, Iwa juga menyoroti proses pergantian antar waktu (PAW) dua anggota DPRD Bekasi yang belum rampung seluruhnya. Yakni proses PAW Abdul Kholik (PKB) dan Iin Farihin (PBB) yang belum di proses.

“Saudara Iin belum, rapat meminta agar usulan PAW yang bersangkutan segera diproses,” tandasnya. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+