Sejumlah Kampus di Jakarta Akan Bedah Film Relawan Obon

Sejumlah Kampus di Jakarta Akan Bedah Film Relawan Obon

Film Independen: Gerakan Politik Rakyat

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Film dokumenter yang mengisahkan pergerakan relawan dalam mengusung Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 menarik perhatian banyak pihak.

Salah seorang pembuat film Deny Ahmad Furqon menyampaikan bahwa dalam seminggu sejak di-upload di Youtube, film dokumenter ini sudah ditonton hampir 3.000 kali. Bahkan, sejumlah kampus di Jakarta berencana akan membedah film yang berjudul Independen:Gerakan Politik Rakyat itu.

"Alhamdulillah, sudah ada beberapa kampus di Jakarta yang berencana menayangkan dan mendiskusikan film dokumenter ini," ungkapnya, Kamis (19/1).

Menurut dia, alasan sejumlah kampus  membedah film karena bisa menjadi bahan pembelajaran untuk mahasiswa. "Ada yang melihatnya sebagai inovasi produk komunikasi politik. Ada juga yang melihatnya sebagai social movement. Bagi kami yang terpenting adalah bisa saling menginspirasi," ujar Daf, sapaan akrabnya.

Namun demikian, Daf belum mau  membeberkan kampus mana saja yang akan menayangkan film tersebut. "Nanti kita kabari lagi," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penayangan film dokumenter ini sudah dilakukan di Gedung OSSO, Grand Wisata, Tambun Selatan, Minggu (8/1). (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya