Rilis Panwaslu, Neneng-Eka Terbanyak Melanggar

Rilis Panwaslu, Neneng-Eka Terbanyak Melanggar

Panwaslu Kabupaten Bekasi saat merilis pelanggaran kampanye pasangan calon, Rabu (18/1).

Sabekasi.com, Cikarang Pusat - Pasangan Calon Bupati Bekasi nomor urut 5 Neneng Hasanah Yasin - Eka Supria Atmaja mendapat gelar juara dalam hal dugaan pelanggaran Kampanye Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 periode Juni - Desember 2016.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi dalam rilisnya yang disampaikan di hadapan media di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bekasi, Rabu (18/1).

“Pasangan calon paling banyak melakukan pelanggaran adalah pasangan nomor 5 dengan jumlah 7 dugaan  pelanggaran kampanye," tutur Akbar.

Dari tujuh dugaan pelanggaran kampanye tadi empat diantaranya di dapat dari laporan yang diterima Panwaslu. Sementara tiga lainnya adalah temuan Panwaslu. Adapun yang memenuhi unsur pelanggaran dan telah ditindak lanjuti hanya 2 pelanggaran sementara 5 lainnya tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Dua dugaan pelanggaran kampanye yang memenuhi unsur pelanggaran, kata Akbar, adalah netralitas ASN dan kampanye di tempat ibadah. Dua pelanggaran itu telah ditindak lanjuti dengan direkomendasikan kepada Sekda Kabupaten Bekasi dan KPUD Kabupaten Bekasi untuk di proses.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Meiliana Kartika Kadir - Abdul Kholik, pasangan nomor urut 2 Sa'duddin - Ahmad Dhani, pasangan nomor urut 3 Obon Tabroni- Bambang Sumaryono masing-masing melakukan satu kali dugaan Pelanggaran Kampanye.

Adapun pasangan nomor urut 4 Iin Farihin - Mahmudin tidak didapati melakukan dugaan pelanggaran kampanye. "Pasangan nomor 1 satu laporan, nomor 2 satu laporan, nomor 3 satu laporan dan nomor 4 kosong laporan,” pungkas Akbar. (Rah)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya