Dalam Bingkai Sobat Tande, UKM PSM Unisma Helat Live Show Junior

Dalam Bingkai Sobat Tande, UKM PSM Unisma Helat Live Show Junior

Blog Single

Live Show Junior UKM PSM Unisma Bekasi, Sabtu (12/3).

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unisma Bekasi menggelar acara Live Show Junior (Meraih Mimpi) yang bertajuk Sobat Tande di halaman kantin Unisma, Sabtu (12/3).

Acara tersebut mengusung tema 'mewujudkan mimpi dengan semangat kreativitas serta menjalin silaturahmi tanpa batas (Sobat Tande)'.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi (Pangsi) Drahim Sada, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi, Seniman Situn Bekasi Kong Guntur Elmogas dan para penggiat seni budaya Bekasi lainnya.

Ketua pelaksana acara, Mutyara Tinda kepada Sabekasi.com mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk kreativitas dan pengembangan potensi diri dalam meningkatkan inovasi berkesenian dari anggota baru UKM PSM.

"Jadi acara ini menampilkan karya anggota baru yang sebelumnya dalam bentuk tulisan dan gambaran-gambaran yang mereka buat sedemikian rupa uniknya. Kemudian dibuatkan penampilan audio visualnya seperti ini," terangnya.

Dalam kegiatan ini, menampilkan juga kesenian khas Bekasi, yakni Ujungan. "Sebelumnya kita juga latihan bersama komunitas Ujungan. Dari mereka kita sedikit belajar tentang kebudayaan Bekasi dan apa itu arti dan makna Sobat Tande," sambung Tinda.

Ketua UKM PSM Sandi Aditya Lesmana mengungkapkan bahwa gagasan besar acara tersebut adalah mengusung dan mempererat tali silaturahmi. Selain sebagai wadah berkreativitas, kata Sandi, acara ini juga sekaligus sebagai ruang menjaga kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi antar sesama senior, junior dan orang tua anggota baru.

"Konsep Live Show kali ini sedikit berbeda. Kita mengundang orang tua anggota baru agar tahu bahwa penampilan ini merupakan hasil dari  latihan anak-anak mereka selama ini. Kita juga ngundang pegiat seni budaya di Bekasi untuk menjalin silaturahmi," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pangsi Drahim Sada juga mengatakan bahwa acara yang dilakukan oleh mahasiswa Unisma Bekasi ini sangat penting sebagai bagian dari syiar budaya kepada generasi muda. Apalagi menurut Drahim, Sobat Tande telah menjadi simbol dari ikatan kekeluragaan dan bagian dari harmoni sosial warga Bekasi.

“Tentu saya sangat mengapresiasi acara yang dilakukan oleh mahasiswa ini, saya juga berharap mahasiswa bisa terus memunculkan kreativitasnya,” ungkap Drahim kepada Sabekasi.com.

Drahim menambahkan, ke depannya sosialisasi dan kampanye Sobat Tande akan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh pihak, terutama para pelajar dan mahasiswa. “Dalam pagelaran Sobat Tande berikutnya, kita bakal hadirkan aksi teatrikal dari pelajar, komunitas dan mahasiswa. Kalau untuk seni Ujungan saya pastikan akan tetap berkolaborasi dalam setiap acara Sobat Tande,” pungkasnya. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+