Binus University Bekasi Usung Konsep Green Kampus

Binus University Bekasi Usung Konsep Green Kampus

Blog Single

Ground Breaking Binus University Summarecon Bekasi, Kamis (18/5).

Sabekasi.com, Bekasi Utara - Binus University Summarecon Bekasi, melakukan Ground Breaking di area pembangunannya, Kamis (18/5). Direncanakan, apabila seluruh proses pembangunannya selesai, Binus University akan memiliki tower 30 lantai.

“Kita akan siapkan untuk pembangunan tower 30 lantai. Namun ini bertahap, untuk pembangunan pertama tidak langsung membangun tower, tapi gedung yang rendah dulu,” ujar Rektor Binus University Summarecon bekasi, Hariyanto Prabowo kepada Sabekasi.com.

Menurut Hariyanto, nantinya tower dari bangunan yang mempunyai total luas lahan 3,8 hektar yang dimiliki Binus Summarecon Bekasi akan menjadi bangunan tertinggi diantara seluruh bangunan Binus University di daerah lainnya. Pembangunannya sendiri ditargetkan akan selesai tahap satu pada Juli 2018.

“Kita akan selesaikan sebelum september 2018. Karena tahun ajaran depan kuliahnya bakal di gedung baru. Juli kita selesaikan fisik dulu, lalu kita selesaikan operasionalnya. Binus memang biasanya setahun kalau bangun pertahap,” ucapnya. Acara ini turut pula dihadiri oleh jajaran staff, direktur, yayasan, Wakpolres dan Sekda Kota Bekasi. Mereka secara simbolis mengaduk cor semen dan melakukan penanaman pohon di lingkungan kampus.

Binus University juga akan mengusung tema Green Kampus untuk di Summarecon Bekasi. Dalam programnya, Binus akan mengedukasi para mahasiswanya untuk dapat selalu hidup berdampingan dengan alam.

“Kita kan banyak belajar juga di kampus Binus yang lain. Sekarang disini kita buat kembangkan supaya operasional jangan menghabiskan biaya konsumtif listrik dan lainnya. Misalnya lampu kita memanfaatkan cahaya matahari. Kita harus membangun lingkungan kampus ini menyatu, ada danau dan lainnya. Jangan sampai kampus beton dan nggak nyambung sama linkungan. Lalu bagaimana kita akan memanfaatkan hujan, limbah, itu juga akan dilakukan,” paparnya.

Acara ini turut pula dihadiri oleh jajaran staff, direktur, yayasan, Wakpolres dan Sekda Kota Bekasi. Mereka secara simbolis mengaduk cor semen dan melakukan penanaman pohon di lingkungan kampus. (Ziz)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+