Ikatan Alumni SMPN 3 Bekasi Bakti Sosial di Area CFD

Ikatan Alumni SMPN 3 Bekasi Bakti Sosial di Area CFD

Foto bersama IKATABE usai bakti sosial membersihkan sampah di area CFD Kota Bekasi, Minggu (14/5).

Sabekasi.com, Bekasi Selatan -  Ikatan Alumni SMPN 3 Bekasi (IKATABE) angkatan 1991 mengadakan bakti sosial membersihkan sampah di area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi, Minggu (14/5). 

Mulyadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi, mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan agenda pertama IKATABE. "Ini agenda pertama kita setelah kemarin reuni akbar angkatan 1991," katanya.

Aktivitas bakti sosial ini, lanjut Mulyadi, diikuti 50 orang dengan memungut sampah yang tercecer di jalur CFD. "Mulai dari kantor Walikota Bekasi menuju Summarecon dan sebaliknya," terang Mulyadi.

Pada reuni akbar yang dilakukan beberapa waktu lalu, Mulyadi berhasil mengumpulkan lebih dari separuh alumni angkatannya. Sekitar 165 dari total 300 orang alumni SMPN 3 Kota Bekasi angkatan 1991.

Keberadaan IKATABE dikatakan Silvia Dwi Angreini, selaku bendahara, diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi sesama alumni SMPN 3 Bekasi angkatan 1991. "Ke depannya, mudah-mudahan bisa mempersatukan seluruh angkatan alumni SMPN 3 Bekasi," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sekolahnya merupakan salah satu SMP Negeri favorit di Kota Bekasi yang telah banyak melahirkan orang-orang sukses. "Ada yang kerja di pemerintahan. Ada juga yang jadi pengusaha sukses. Tapi ada sebagian yang kurang beruntung," tutur Silvia.

Karena itu, ia berharap keberadaan IKATABE bisa menjadi jembatan untuk saling bersinergi satu sama lain. "Dan tentunya bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas dengan bakti sosial, santunan, dan lain-lain," tegasnya.

Menurut Mulyadi, IKATABE saat ini diketuai oleh M. Nurfahroji dan Nuni Yohani Pranoto sebagai Sekretaris. (Day)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya