ITSB Selenggarakan Workshop Tentang Drone

ITSB Selenggarakan Workshop Tentang Drone

Para pembicara workshop tentang drone di Institut Telnologi Sains Bandung (ITSB) Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat.

Sabekasi.com, Cikarang Pusat - Penggunaan drone sebagai pesawat nirawak dewasa ini bukan lagi hanya sebagai peralatan militer. Publik luas pun bisa menggunakannya untuk keperluan harian. Misalnya membuat film, dokumentasi, video atau sekedar iseng belaka.

Mecermati perkembangan penggunaan drone di kehidupan masyarakat saat ini, Ikatan Alumni dan Progam Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Kota Deltamas, berencana  mengadakan Workshop yang membahas drone, fotografi, videografi Implementasi dalam Bidang Pemetaan dan Perencanaan Wilayah.

Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu (13/5), mulai pukul 10.00 WIB di Aula Kampus Institut Telnologi Sains Bandung (ITSB) Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat.

Salah seorang panitia penyelenggara, Billy Achmadbhaskara mengatakan, dalam workshop tersebut akan menghadirkan pembicara yang berkompeten dan ahli dalam bidangnya. Sehingga diharapkan peserta akan bisa secara maksimal mengikuti workshop.

"Ini acara menarik dan menghadirkan pembicara yang berkompeten dan ahli di bidangnya. Pokoknya kita akan kupas tuntas implementasi drone dalam bidang perencanaan wilayah. Siapa pun yang minat terhadap drone, fotografi, video dan tata wilayah  atau udah punya drone tapi belum bisa menggunakannya bisa ikut serta,” ujar Billy kepada Sabekasi.com.

Para pembicara yang akan hadir, menurut Billy, antara lain Budi Apriyan (produser Trans Tv), Dadi Rusdiana (Dosen ITSB), Jefri Hendri  Adriano (Field Coordination in UAV Lidar Project),

Lanjut dia, para peserta yang berminat mengikuti workshop sendiri dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu rupiah dan peserta akan mendapat kit, snack, makan siang, sertifikat.

Sementara itu, untuk registrasi pendaftaran bisa menghubungi Samuel Rigen Ruhukail 08987023261 dan Alief Vian Arifin 085711066492. (Rah)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya