Duta Bangsa Ingin Lahirkan SDM Berdaya Saing Global

Duta Bangsa Ingin Lahirkan SDM Berdaya Saing Global

Rektor STT Duta Bangsa, Wahyu Hidayat, menyerahkan penghargaan kepada mahasiswanya.

Sabekasi.com, Cikarang Utara - Pemerintah Indonesia telah menyepakati sejumlah kerjasama perekonomian global, di antaranya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kerjasama-kerjasama tersebut memiliki implikasi besar bagi persaingan, termasuk tenaga kerja. 

Persaingan global ini tentu harus disikapi dengan serius, agar Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia bisa bersaing dengan para tenaga kerja asing. Oleh karena itu, peran pendidikan menjadi faktor penting dalam membangun SDM yang berdaya saing global.

Peran strategis tersebut tentu harus mampu dioptimalkan oleh lembaga-lembaga pendidikan. Hal itu pula yang menjadi komitmen Sekolah Tinggi Teknologi Duta Bangsa yang berlokasi di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Rektor kampus Duta Bangsa, Wahyu Hidayat, mengatakan upaya tersebut dilakukan, di antaranya dengan membuka jurusan-jurusan yang sesuai dengan kebutuhan. "Kita ada jurusan Teknik Elektro (S1), Teknik Informatika (S1), Teknik Mesin (S1)," katanya kepeada Sabekasi.com, Selasa (7/3).

Ia menambahkan, upaya melahirkan SDM yang cakap dan profesional juga dilakukan dengan dukungan tenaga pengajar yang profesional dan kompeten dibidangnya. Selain itu, dikatakan Wahyu harus ditunjang fasilitas belajar mengajar yang memadai.

"Kita ada fasilitasi Free Wifi, Hot Spot, Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium Komputer, Sarana Tempat Ibadah, Sarana Olahraga, Perpustakaan, Lab Workshop Mesin dan Elektro," terangnya. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya